Kecamatan Bandar Pacitan

Kecamatan bandar adalah salah satu kecamatan yang berada di kabupaten pacitan, Terletak di perbukitan yang juga merupakan perbatasan antara pacitan jawa timur dengan wonogiri jawa tengah.

Kecamatan bandar terbagi menjadi 8 desa :

1.Desa Petungsinarang

2.Desa Ngunut

3.Desa Bandar

4.Desa Kledung

5.Desa Tumpuk

6.Desa Watupatok

7.Desa Bangunsari

8.Desa Jeruk

Desa bandar merupakan ibukota dari kecamatan bandar itu sendiri. Sering saya membandingkan beberapa hal mengenai kecamatan bandar dengan kecamatan yang ada di kabupaten pacitan lainya yaitu Akses jalan.. Jalan menuju kecamatan bandar menurut saya adalah jalan yang paling sempit diantara kecamatan lainya.

Akses jalan ke kecamatan bandar dari arah tegalombo


sama halnya dengan nawangan. tapi kalau nawangan masih mempunyai Monumen jenderal sudirman yang merupakan Tempat wisata sejarah. Apa karena kecamatan bandar bukan Akses jalan utama untuk lintas daerah, kota , provinsi, makanya jalanya tidak selebar kecamatan lainya. Mungkin juga karena daerah perbukitan karena sulit untuk membangun infrastruktur jalan yang lebih lebar lagi. Dari kecamatan Donorojo, Punung, Pringkuku, Pacitan, Kebonagung, Tulakan, Ngadirojo, hingga Sudimoro dan Arjosari sampai Tegalombo jalan2 sudah banyak yang lebar dan bagus. Akan tetapi walaupun kecamatan bandar seperti itu Pada dasarnya Kecamatan bandar Banyak kesamaan dengan kecamatan di pacitan baik Geografi, penduduk maupun kondisi lain pada umumya.

Sumber daya alam yang melimpah, Orang-orang yang selalu bergotong royong. Pokoknya kecamatan bandar tetap jozz.. Dari lahir hingga sekarang saya masih menikmati hidup di bandar tepatnya di desa bangunsari perbatasan dengan desa bandar. Ketika sedang Sekolah SMK hingga Kuliah saya tetap memamerkan daerah tempat dimana saya tinggal. Tidak ada rasa malu sedikitpun walaupun hidup di gunung di bukit dll. Pada umumnya orang hidup di desa digunung dikota akan bisa menyesuaikan sendiri dimana sekarang kita tinggal.

Foto kondisi pasar Bandar pacitan






Popular posts from this blog

Menampilkan tanggal fastreport delphi

Android C2DM (Cloud to Device Message) adalah

Menambahkan data pada TreeView delphi dari database mysql