MAHASISWA IDEAL MENURUT SAYA


MAHASISWA IDEAL MENURUT SAYA

  1. Agamis
Mahasiswa agamis adalah mahasiswa yang taat pada agama yang dianut seperti rajin beribadah, rajin membaca kitab suci, dan sebagainya. Mereka juga sangat memperhatikan penampilan yang berdasarkan pada etika kesopanan.
2.      Akademis
Mahasiswa akademis Menurut definisi saya adalah aktif kuliah, rajin praktikum, mengumpulkan tugas tepat waktu, dan segala kegiatan yang menyangkut masalah perkuliahan.
3.      Memiliki wawasan yang luas.
Seorang mahasiswa dituntut untuk megerti dan menyadari keadaan di sekitarnya. Wawasan yang luas tidak hanya didapat dari ilmu yang dipelajari di perkuliahan saja, melainkan juga bisa didapat dari lingkungan sekitar.
4.      Mampu membagi waktu.
Mahasiswa yang mampu membagi waktunya dengan baik, kelak akan menjadi seorang mahasiswa yang ideal. Seperti dalam hal membagi kuliah, organisasi, hobi, refreshing, dan pacaran.
5.       Memahami seluk beluk tempat menuntut ilmu.
Menurut saya dalam hal pemahaman tempat kita menuntut ilmu juga sangat penting. Oleh  karena itu untuk menjadi mahasiswa ideal, mahasiswa harus mengerti seluk-beluk tempat menuntut ilmunya tersebut. Mulai dari dosen yang mengajar, ruangan belajar, fasilitas yang tersedia. Dengan mengetahui secara detail, mahasiswa akan mudah mengakses hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan perkuliahan.
6.       Pintar, rajin, aktif.
Tiga hal ini (pintar, rajin, aktif) adalah sifat wajib yang dimiliki oleh seorang mahasiswa ideal. Pintar dalam artian bahwa seorang mahasiswa pintar mengkondisikan diri dengan sekitarnya. Rajin berarti mengikuti kegiatan yang dipilihnya dengan rajin, tidak menjalani dengan setengah hati. Aktif yaitu turut serta dalam kegiatan-kegiatan positif universitas maupun kegiatan-kegiatan yang diikuti di luar universitas.
7.       Sikap kritis.
Menjadi seorang mahasiswa itu harus memiliki sikap kritis. Dengan sikap kritis yang dimiliki, mahasiswa mempunyai kemampuan dalam berdiskusi kemampuan memecahkan masalah yang dihadapi. Kemampuan berdiskusi ini sangatlah berguna di masyarakat dan dunia kerja nantinya. Kemampuan berdiskusi yang baik di masa kuliah akan bermanfaat dalam menyampaikan pendapat di forum, sehingga tercapailah predikat mahasiswa ideal.

Popular posts from this blog

Menampilkan tanggal fastreport delphi

Android C2DM (Cloud to Device Message) adalah

Menambahkan data pada TreeView delphi dari database mysql