Android C2DM (Cloud to Device Message) adalah

Bagi para developer sebuah fasilitas C2DM adalah sebuah fasilitas yang akan membantu dalam pengiriman data dari beberapa server ke aplikasi yang kita buat ke perangkat android. Mekanisme yang sangat mudah terdapat pada pemanggilan aplikasi yang kita buat untuk menghubungkan langsung dengan serverita gunakan, untuk pembaharuan pada aplikasi atau pengambilan data user. Fasilitas C2DM dapat menamngani semua aspek atrian pada pe san dan untuk pengiriman pada aplikasi yang sedang berjalan ke perangkat target.

Beberapa karakteristik C2DM :
  1. Hal ini memungkinkan pihak ketiga dari aplikasi server dapat mengirimkan pesan rigan untuk aplikasi Android mereka. Layanan ini tidak dirancang untuk mengirimkan banyak konten pengguna melalui pesan. Sebaliknya, hal itu digunakan untuk memberitahu aplikasi bahwa da data baru di server sehingga aplikasi dapat mengambilnya.
  2.  C2DM tidak memberikan jaminan tentang pengiriman atau urutan pesan. Sementara fitur ini digunakan untuk memberitahu aplikassi instant messaging.
  3. Sebuah aplikasi pada perangkat android tidak perlu berjalan untuk menerima pesan. Sistem akan membangun aplikasi melalui siaran Intent ketika pesan tiba, selama aplikasi sudah diatur dengan penerima siaran yang tepat dan perizinan.
     Fasilitas antarmuka ini built-in pengguna atau penanganan lainnya untuk data pesan. C2DM hanya melewati data pesan mentah yang diterima langsung ke aplikasi, yang memiliki kontrol penuh tentang bagaimana untuk menanganinya. Sebagai contoh, aplikasi mungkin posting pemberitahuan, menampilkan antarmuka pengguna kustom, atau diam-diam melakukan sinkronisasi data.
     Hal ini membutuhkan perangkat yang menjalankan Android 2.2 atau lebih tinggi. Namun, Anda tidak terbatas pada menyebarkan aplikasi Anda melalui Pasar.Untuk koneksi ini yang ada untuk layanan Google. Hal ini mengharuskan pengguna untuk membuat account Google mereka pada perangkat mobile mereka.


Sumber dari blog : http://didaandroid.blogspot.co.id/2012/05/android-c2dm-cloud-to-device-message.html

Popular posts from this blog

Menampilkan tanggal fastreport delphi

Menambahkan data pada TreeView delphi dari database mysql