CARA KERJA MIKROPROSESOR DALAM MEMPROSES BANYAK APLIKASI


Cara kerja mikroprossor dalam memproses banyak aplikasi sebenernya hamper sama dengan pemmrosesan suatu aplikasi hanya saja dalam memproses beberapa aplikasi mikroprossor lebih banyak menggunakan instrusi mesin yang akan digunakanya/
Disini kami akan menjelaskan metode cara pemrosesan mikroprosesor yang sekaligus diproses oleh mikroprosesor, yaitu dengan menggunakan pipeline.
PIPELINE
Pipeline adalah sebuah fitur fundamental dari mikroprosesor dan fitur ini adalah yang membuat beberapa pekerjaan menjadi lebih cepat. Secara sederhana, pipeline adalah suatu cara yang digunakan untuk melakukan beberapa proses secara bersamaan tetapi dalam tahap yang berbeda yang dialirkan secara terusmenerus pada unit pemrosesan.
Teknik pipeline ini dapat diterapkan pada berbagai tingkatan dalam sistem komputer. Bisa pada level yang tinggi, misalnya program aplikasi, sampai pada tingkat yang rendah, seperti pada instruksi yang dijalankan oleh microprocessor.

Teknik pipeline yang diterapkan pada microprocessor, dapat dikatakan sebuah arsitektur khusus. Ada perbedaan khusus antara model microprocessor yang tidak menggunakan arsitektur pipeline dengan microprocessor yang menerapkan teknik tersebut.
Pada mikroprocessor yang tidak menggunakan pipeline, sebuah instruksi dilakukan hingga selesai, baru instruksi berikutnya dapat dilaksanakan. Sedangkan dalam mikroprocessor yang menggunakan metode pipeline, ketika sebuah instruksi sedang diproses, maka instruksi yang berikutnya juga dapat diproses dalam waktu yang sama. Tetapi, instruksi yang diproses secara bersamaan ini, ada dalam proses yang berbeda.

JANGAN LUPA KOMENNYA YA BOS.....

Popular posts from this blog

Menampilkan tanggal fastreport delphi

Android C2DM (Cloud to Device Message) adalah

Menambahkan data pada TreeView delphi dari database mysql